Belajar Bahasa Inggris – Selamat datang di pelatihan Kartu Prakerja Indobot Academy dari PT Ozami Inti Sinergi.
Latar Belakang Pelatihan
Erik Cohen dalam buku A PHENOMENOLOGY OF TOURIST EXPERIENCES (Sage Publication, 1979), menyatakan bahwa “ketidakpahaman atau kesalahan dalam pemahaman bahasa Inggris yang terjadi, bisa mengarah pada kesalahpahaman mengenai permintaan tamu, jadwal reservasi, atau informasi penting lainnya. Kesalahan semacam ini dapat berdampak negatif pada pengalaman tamu dan kepuasan mereka.” Kesulitan dari resepsionis tentu berdampak pada ketidakpuasan tamu hotel yang juga akan berpengaruh kepada reputasi hotel. Dan tentu saja, ini akan berdampak pada karir resepsionis tersebut di masa mendatang.
Situasi Ideal
Berdasarkan SKKNI No. 145 tahun 2018 Perubahan dunia kerja yang terjadi dalam era perdagangan bebas mengharuskan resepsionis hotel untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai dalam berkomunikasi secara lisan di tingkat operasional dasar, melakukan komunikasi bertelepon, menangani proses reservasi, menjelaskan fasilitas hotel, hingga memberikan petunjuk tentang lokasi-lokasi penting di area hotel tempat mereka bekerja dengan sopan-santun, teliti, serta cekatan.
Unit Kompetensi
UNIT KOMPETENSI | |
KTL.IR02.301.01 | Merancang Instalasi Listrik Bangunan Sederhana (Rumah Tinggal, Sekolah dan Rumah Ibadah) |
KTL.IK02.118.01 | Memasang Instalasi Listrik Bangunan Sederhana (Rumah Tinggal, Sekolah, Rumah Ibadah) |
KTL.IH02.101.01 | Memelihara dan Memperbaiki Instalasi Listrik Bangunan Sederhana (Rumah Tinggal, Sekolah, Rumah, Ibadah) |
Tujuan Pelatihan Belajar Bahasa Inggris
Berikut ini tujuan umum dari pelatihan :
- Melakukan komunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris secara fluent pada tingkat operasional dasar
- Mampu berkomunikasi melalui telepon dengan menggunakan bahasa Inggris
- Melaksanakan proses reservasi sesuai dengan prosedur yang ada melalui telepon serta bantuan teknologi dengan menggunakan bahasa Inggris
- Membaca dan memberikan pelayanan dan penjelasan fasilitas dengan menggunakan bahasa Inggris
- Menyimak dan menjawab informasi berkenaan dengan lokasi hotel dengan menggunakan bahasa Inggris
Berikut ini tujuan khusus dari pelatihan :
- Peserta memahami konsep fundamental dasar bahasa Inggris untuk resepsionis
- Peserta mampu memahami komunikasi yang baik dan efisien terhadap pelanggan/konsumen dengan bahasa Inggris
- Peserta mampu memahami konsep implementasi berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar
Metode Pelatihan
Pelatihan 100% dilakukan secara daring melalui LMS Ozami. Jenis Okupasinya adalah Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020 dari World Bank/Receptionist (General).
Aktivitas Sesi Pelatihan
HARI KE- | WAKTU PELAKSANAAN | DURASI (MENIT) | NAMA SESI | |
1 | 13.00 – 15.00 WIB | 180 | Front office activities: receptionist | |
2 | 13.00 – 15.00 WIB | 180 | Front office activities: telephoning | |
3 | 13.00 – 15.00 WIB | 180 | Handling reservation | |
4 | 13.00 – 15.00 WIB | 180 | Regretting A Booking | |
5 | 13.00 – 15.00 WIB | 180 | Giving information about price, chaser, and paying methods | |
6 | 13.00 – 15.00 WIB | 180 | Vallet Service | |
TOTAL DURASI | 1.080 | 1080 Menit atau 18 Jam Pelajaran |
Course Content
Persiapan Kelas
Ratings and Reviews
Following Role will be assigned to you in Discord: Bot Premium
Responses